}); Cara Membuat Auto Tanggal dan Hari pada Blog | Sekedar Berbagi Bersama

Cara Membuat Auto Tanggal dan Hari pada Blog

Diposkan oleh Dody Saduyasa Pada Sunday, October 20, 2013 0 Komentar

Hellooo teman-teman blogger sekalian sekarang saya share Cara Membuat Tanggal dan Hari pada Blog yang akan dibahas sebentar lagi oleh saya sendiri. Tapi sebelum saya share postingan ini sebenarnya saya dapat script ini di blog saya sendiri, jadi saya akan bagikan cara dan scriptnya kepada teman-teman blogger sekalian.  Membuat tanggal dan hari pada blog itu cukup penting karena jika para pengunjung ingin melihat tanggal dan hari, sungguh kebetulan di depan mata sudah ada tanggal dan hari selain itu juga dapat menambah kelengkapan blog. Tanggal berapa sekarang ya ? Jika ada pengunjung blog kamu yang berkata seperti itu, pengunjungnya tidak perlu bingung, karena di depan mata telah ada tanggal beserta hari yang di cari oleh para pengunjung. Oleh karena itu para pengunjung merasa lebih nyaman di blog sobat sekalian. Dengan design yang cukup sederhana seperti ini "Minggu, Oktober 20, 2013" tidak akan membuat loading blog menjadi berat dan lelet, melainkan akan sangat bermanfaat jika di gunakan. Secara otomatis setiap pergantian hari, bulan dan tanggal akan berganti sesuai dengan hari dan tanggal di komputer atau laptop kamu yang mengakses blog atau website kamuSalah satu cara untuk menambah keindahan Blog kita adalah dengan memasang tanggal dan hari. Setiap komputer dan laptop tentu pasti punya tanggal dan hari, bahkan handphone pun ada tanggal dan hari. Lalu bagaimana cara menambah tanggal dan hari di Blog kita? Sangat gampang kok. Dengan mengikuti cara berikut ini:


  1. Log In Blogger sesuai dengan akun Blogger sobat, yang telah terveritivikasi oleh Gmail.
  2. Lalu klik Template > Edit Html
  3. Kemudian cari kode: //<![CDATA[ (Gunakan Ctrl+F untuk mencari kode tersebut
  4. Tempelkan kode di bawah ini tepat di bawah //<![CDATA[. Jangan sampai salah ok...!!



            5.  Namun tekan Enter di bawah //<![CDATA[ Contoh:


             6.  Lalu Simpan Template.

    Sekian penjelasan tentang Cara Membuat Auto Tanggal dan Hari pada Blog yang telah di bahas tadi dari saya, Semoga bermanfaat yah..!!

    Terimakasih atas kunjungan dan telah membaca Cara Membuat Auto Tanggal dan Hari pada Blog .

    Jika ingin menyebar luaskan artikel ini, sebarkan kepada rekan kamu melalui :

    Jangan lupa tinggalkan komentar ya...!!!


    Post a Comment

    -Saran dan Kritik sangat saya harapkan
    -Sopan dalam berkomentar
    -Jangan berkomentar yang berisi link aktif
    -Berkomentarlah sesuai dengan topik yang dibicarakan
    -Cukup itu saja. Maaf jika melanggar, saya tidak tampilkan komentarnya.

    Popular Post