}); Cara Membuat dan Memasang Buku Tamu di Blog | Sekedar Berbagi Bersama

Cara Membuat dan Memasang Buku Tamu di Blog

Diposkan oleh Dody Saduyasa Pada Friday, October 25, 2013 0 Komentar


Kikukk, ketemu lagi dengan saya, tapi kali ini saya akan share Cara Memasang Buku Tamu Melayang di Sebelah Kanan Blog. Caranya memang gampang-gampang susah tp jangan khawatir saya akan menuntun anda dengan pelan-pelan, sebelum lanjut dengan cara-caranya kita harus tau dulu apa itu buku tamu. Buku tamu mungkin bisa dibilang sejenis chat yang membuat kita bisa langsung berhubungan ke pemilik website/blog, jadi buku tamu itu sangat berguna bagi pengunjung, jika di pikir-pikir buku tamu sebagian besar orang menyalah gunakan buku tamu seperti: Promosi, aplikasi dan lain-lain, itulah yang membuat para blogger malas untuk menggunakan buku tamu. Sebelum lanjut apakah anda yakin ingin membuat buku tamu pada blog anda ? Ok jika kamu yakin, simak dengan konsentrasi dan ikuti petunjuk di bawah ini:

  • Pertama, Log In Blogger, dengan akun kesayangan anda sendiri
  • Masuk ke Tata Letak >> Tambah Gadget >> HTML/JavaScript
  • Lalu copy script di bawah ini pada HTML/JavaScript


     Keterangan:

  1. Ganti kata Letakkan kode buku tamu disini dengan kode buku tamu kamu.
Nah, jika kamu belum mengerti dalam mencari kode yang saya maksud. Kamu cukup ikuti tutorial di bawah ini untuk mencari kodenya
  • Pertama kunjungi Cbox ws, itu sebuah website yang akan membuat buku tamu kamu
  • Lalu klik Sign Up pada website tersebut, isi formulir dengan data-data kamu sendiri, kalo ga salah gambar Sign Up nya seperti di bawah ini

  • Jika anda telah mengisi formulir dengan lengkap silahkan anda klik Create my Cbox!
  • Lalu konfirmasi Email anda, atau Klik Disini
  • Lalu copy kode yang telah di sediakan disana, dan mungkin gambarnya seperti di bawah ini
  • Nah, tinggal tempel aja di script yang telah saya berikan tadi di atas.
Selesai.

Sekian dulu penjelasan tentang Cara Memasang Buku Tamu Melayang di Sebelah Kanan Blog yang telah dibahas tadi oleh saya, sampai jumpa...

Terimakasih atas kunjungan dan telah membaca Cara Membuat dan Memasang Buku Tamu di Blog .

Jika ingin menyebar luaskan artikel ini, sebarkan kepada rekan kamu melalui :

Jangan lupa tinggalkan komentar ya...!!!


Post a Comment

-Saran dan Kritik sangat saya harapkan
-Sopan dalam berkomentar
-Jangan berkomentar yang berisi link aktif
-Berkomentarlah sesuai dengan topik yang dibicarakan
-Cukup itu saja. Maaf jika melanggar, saya tidak tampilkan komentarnya.

Popular Post